Selamat Datang dan Semoga Bermanfaat,SILAHKAN ISI BUKU TAMU DAHULU YA,,, Blog Ini Untuk Menambah Wawasan Bimbingan Dan Konseling Lalu Motivasi Diri, Serta Mohon Komentar Agar Selalu Baik Dalam Menampilkanya. Email jatirinkriatmaja04@gmail.com atau 085220363757

Tuesday 29 May 2012

Kegiatan Pendukung Bimbingan Konseling

Terapi kepustakaan: penyembuhan. Tampilan kepustakaan berupa bantuan layanan untuk memperkaya dan memperkuat diri berkenaan dengan permasalahan yang dialami  klien. Layanan ini memandirikan klien untuk mencari dan memanfaatkan sendiri bahan-bahan yang ada di pustaka sesuai dengan kebutuhan.  Asas Kegiatan mendominasi karena harus mencari referensi, memahami dan menyimpulkan yang diiringi  dengan asas kesukarelaan. 
Format yang digunakan adalah dapat  secara individual, kelompok, klasikal, lapangan dan  politik. Teknik yang dilaksanakan oleh peserta layanan:

1.      Mencari bahan yang digunakan
2.      Mengajarkan klien membaca teknik cepat dan tepat.
3.      Arah aplikasi materi yang dibaca
4.      Waktu: diatur sendiri oleh klien, yang di sesuaikan dengan penugasan oleh konselor.
Penilaian hasil yang dilakukan oleh klien.  Kaitannya dengan layanan terkait dengan materi  layanan Laiseg, laijapan dan laijapen.
Menyampaikan perlunya tampilan kepustakaan, menetapkan  bahan-bahan tampilan kepustakaan, menyiapkan klien  untuk mengakses bahan-bahan yang dibutuhkan, menetapkan waktu kegiatan dan menetapkan pembicaraan terhadap hasil yang diperoleh dari tampilan kepustakaan.
Dapat dilaksanakan secara tidak langsung (klien dimandirikan) dan secara langsung dimana peserta layanan ditugaskan menyiapkan diri dengan bahan  atau topic tugas tertentu Terlaksana pada kegiatan layanan yang berlanjut, terutama  layanan dengan kontrak sambil dilaksanakan evaluasi.

No comments:

Post a Comment