Selamat Datang dan Semoga Bermanfaat,SILAHKAN ISI BUKU TAMU DAHULU YA,,, Blog Ini Untuk Menambah Wawasan Bimbingan Dan Konseling Lalu Motivasi Diri, Serta Mohon Komentar Agar Selalu Baik Dalam Menampilkanya. Email jatirinkriatmaja04@gmail.com atau 085220363757

Thursday 16 June 2016

BICARAKAN DENGAN ANAK-ANAK PERILAKU YANG AMAN, BERISIKO PERILAKU, DAN KEKERASAN



 Cara Berbicara dengan anak mungkin tak semudah teori yang ada adalah bagaimana mengenal anak dan anak mau mengerti apa yang kita bicarakan demi kekuatan mental psikis anak



Membantu Anak-Anak Menghindari
Situasi Yang Berbahaya
Dena, usia tujuh, benci untuk mengenakan nya sabuk pengaman. Setiap kali dia mendapat didalam mobil, dia akan menggeliat dan menangis. Meskipun orangtuanya menjelaskan kepada Dia mengapa sabuk pengaman itu perlu, ia tidak mendengar mereka. Orangtuanya harus berjuang untuk gesper dia di, dan setelah mereka lakukan, tidak ada yang merasa baik orang tuanya adalah kelelahan, dan Dena merasa seolah-olah ia akan telah dikuasai.

Kent, umur empat, terus berusaha untuk melepaskan diri dari ibunya ketika mereka mendekati jalan yang sibuk. Ibunya mengatakan kepada saya bahwa ketika ia Permainan Anak Panah keluar seperti itu, ia menariknya kembali dan berteriak, "tidak pernah melakukan itu lagi! Jangan Anda tahu mobil dapat menjalankan atas kamu?" Kadang-kadang, ia melanjutkan, ia bahkan memukul dia tepat di tempat. Kemudian ia menguraikan, "Satu-satunya waktu saya memukulnya adalah ketika dia tidak benar-benar berbahaya hal-hal, seperti mencoba untuk melepaskan diri dari saya di jalan yang sibuk."
Kent's ibu adalah menyerah kepada rasa frustrasi. Anak-anak tidak berpikir tentang apa yang mereka lakukan ketika mereka sedang berteriak atau memukul. Bahkan menjelaskan alasan tidak akan membantu. Anak-anak perlu merasa seolah-olah mereka telah menemukan mengapa mereka harus menghindari situasi yang berpotensi berbahaya. Menggunakan contoh berjalan ke jalan, di sini adalah bagaimana Anda bisa membantu.
Meminta anak Anda, "apa yang mungkin terjadi jika Anda menjalankan menjadi sibuk jalan?" Jika ia mengatakan ia tidak tahu, Anda boleh membimbing dia tanpa mengatakan kepadanya. Anda dapat bertanya, "apa yang mungkin terjadi jika Anda berada di jalan dan mobil datang dan Anda tidak bisa keluar dari jalan?"
Anak Anda akan sekarang mungkin menjawab bahwa ia bisa mendapatkan hit oleh mobil. Satu anak, menambahkan, "Aku bisa terluka dan harus pergi ke rumah sakit."
Sekarang bertanya, "bagaimana mungkin ayah dan saya merasa jika Anda terluka dan harus pergi ke rumah sakit? " Kemudian bertanya, "Bagaimana perasaan Anda jika itu terjadi?" Akhirnya, bertanya, "Apa yang dapat Anda lakukan sehingga Anda tidak akan mendapatkan ditabrak oleh mobil?" Kent berpikir tentang pertanyaan terakhir ini dan kemudian berkata, "Aku bisa tinggal
Dengan Anda, dan tidak pergi keluar ke jalan.
Ibunya menjawab, "Saya bangga padamu." Waktu berikutnya Kent mulai untuk istirahat dari ibunya karena mereka menyeberang jalan, ia tiba-tiba berhenti, memandangnya, dan berbisik, "tidak dalam jalan."
Karena Dena remaja, orangtuanya telah lebih canggih berkomunikasi dengan dia tentang sabuk pengaman. Pertama, mereka mengakui Dena itu merasa tidak nyaman memakai sabuk pengaman. Dia merasa mengganggu. Kadang-kadang mereka lakukan, juga, mereka mengatakan kepadanya. Tetapi kemudian mereka bertanya, "Mengapa Anda pikir mobil memiliki sabuk pengaman? Apa yang mungkin terjadi jika Anda tidak mengikat diri di?"
Dena mengakui bahwa dia bisa mendapatkan dilemparkan sekitar dalam mobil dan benjolan kepalanya di kursi di depan nya atau di jendela; dan itu akan menyakitkan dan ia akan merasa sedih ia mungkin bahkan harus pergi ke rumah sakit.
Ayahnya kemudian berkata, "Bagaimana mungkin Anda merasa jika itu terjadi?" Dena mengakui bahwa dia akan bahagia. "Jadi adalah ide yang baik atau bukan ide yang baik untuk mengenakan sabuk pengaman Anda?"tanyanya. "Ide yang bagus," Dena kata.
Ada banyak anak-anak bisa mendapatkan situasi yang berpotensi berbahaya ke: menyentuh kompor yang panas, berdiri di depan ayunan bergerak, naik sepeda terlalu cepat. Setelah membantu untuk berpikir tentang mungkin konsekuensi dan bagaimana mereka dan orang lain akan merasa, Anda dapat mempersingkat dialog dengan hanya satu pertanyaan: "Dapatkah Anda memikirkan berbagai tempat untuk meletakkan tangan Anda?" "Dapatkah Anda memikirkan yang berbeda tempat untuk berdiri?" "Dapatkah Anda memikirkan cara yang berbeda untuk naik Anda Sepeda?" Anak-anak akan menanggapi pertanyaan-pertanyaan seperti ini, dan sebagian besar waktu, tidak ada lagi perlu dikatakan.
Kita tidak dapat mengendalikan apa yang anak-anak kita lakukan setiap menit. Tapi kami dapat membantu mereka berpikir, awal dalam kehidupan mereka, tentang apa yang bisa dan tidak Brankas, sehingga kita bisa mempercayai mereka untuk mengambil tanggung jawab atas tindakan mereka dan untuk membuat keputusan yang aman sekarang dan ketika mereka dewasa.

Menjaga Anak-Anak Anda Dari
Orang Yang Salah

“Ibu, ini adalah Ellen,” kata Nancy berusia sebelas tahun, yang jelas senang bahwa temannya baru datang dengan dia pulang setelah sekolah. Sebagai gadis-gadis memiliki makanan ringan di dapur, Rae, ibu Nancy, mendengar mereka berbisik dan cekikikan. Ketika ia meninggalkan Kamar, dia mendengar percakapan mereka- dan menemukan Ellen menggunakan bahasa Rae tidak pantas. Dan kalau dipikir-pikir itu, Ellen kemeja dan celana sangat ketat dan menunjukkan banyak perut. Dan dia benar-benar memakai empat anting-anting di telinga kiri nya?
Ketika anak-anak muda, sangat mudah untuk tahu semua teman-teman mereka, dan bahkan orang tua. Tapi ketika anak-anak mulai sekolah dasar, dan terutama sekolah menengah, mereka menghabiskan berjam-jam menjauh dari Anda tatapan waspada. Dunia mereka mulai untuk memperluas, yang adalah baik hal, tetapi dalam proses Anda secara alami kehilangan beberapa kontrol Anda punya lebih dari apa yang datang ke dunia mereka. Wajar untuk mulai khawatir tentang teman-teman yang membuat anak Anda. Anda tahu betapa pentingnya teman Apakah dan bagaimana rentan anak akan tekanan teman sebaya.
Anda juga tahu bahwa jika Anda menyarankan untuk putri anda. Dia berhenti menjadi teman dengan Ellen, itu hanya akan membuat Ellen tampak lebih menarik. Apa yang dapat Anda lakukan?
Jika anak Anda terperangkap dalam apa yang Anda pikirkan mungkin merusak hubungan, menemukan beberapa waktu sendirian dengan dia dan meminta memberinya beberapa pertanyaan:
“Bagaimana Anda merasa ketika Anda sedang di sekitar anak-anak?”
“Apa itu tentang mereka yang Anda sukai?”
“Apakah Anda seperti cara Anda merasa di sekitar mereka?”
“Apa yang bisa terjadi jika Anda tetap berteman dengan anak-anak?”
“Apakah Anda ingin itu terjadi?”
“Apa yang dapat Anda lakukan sehingga tidak akan terjadi?”
“Bagaimana Anda akan merasa kemudian?”

Anda akan terkejut untuk menyadari bahwa banyak anak-anak tidak berpikir tentang isu-isu yang mengangkat di atas. Rae adalah. Ia membahas ini pemecahan pertanyaan dengan Nancy tidak sekali tetapi beberapa lagi kali. Pada awalnya, dia adalah kecewa  Nancy tidak memberikan jawaban Dia berharap untuk. Sebaliknya, putrinya bersikeras bahwa dia benar-benar menyukai Ellen dan bahwa "tidak ada" akan terjadi. "Jangan khawatir begitu banyak, Ibu,"kata Nancy tegas.
Itu sulit untuk Rae tidak perlu khawatir. Tapi dia dipercaya bahwa ia diberi Nancy banyak untuk berpikir tentang sambil menanti kesempatan waktu. Beberapa kali minggu kemudian, dia mulai melihat beberapa perubahan di putrinya. Nancy berbicara tentang bagaimana Ellen adalah menekan dia untuk melakukan hal-hal dia benar-benar tidak ingin melakukannya seperti tidak menyerahkan pekerjaan rumah, “nongkrong” setelah sekolah, dan bahkan mengenakan mereka "menusuk hal." Nancy berpikir sekarang lebih tentang apa yang tepat untuk dia dan yang mungkin ini adalah sebuah persahabatan yang ia benar-benar tidak mau setelah semua.
Di terbaik, mengajukan pertanyaan-pertanyaan di atas dapat membantu anak Anda mencapai kekuatan batin yang dia tidak tahu dia punya. Ketika berusia dua belas tahun Leila mulai akan di sekitar rumah, misalnya, ibunya bertanya apa yang salah. “Teman-teman saya yang mengganggu saya, dan saya tidak tahu bagaimana untuk mendapatkan mereka untuk berhenti,”kata Leila. “Mereka terus bertanya saya untuk melakukan hal-hal, hal-hal buruk. Mereka ingin aku pergi dengan mereka untuk lingkungan yang buruk, dan pada awalnya saya pikir mereka hanya bercanda. Mereka teman-teman saya, tapi mereka mencoba untuk menghancurkan saya, atau mendapatkan saya dalam masalah.”
“Hanya memberitahu mereka Anda tidak diizinkan untuk pergi,” menyarankan ibunya. Tapi yang tidak menjawab bagaimana patah semangat dan kecewa Leila merasa. Apa garam ditambahkan untuk luka nya adalah fakta bahwa
"teman" telah mengancam dia, mengatakan kepadanya bahwa jika ia tidak pergi dengan mereka, mereka akan tidak pernah berbicara dengannya lagi dan memberitahu anak-anak lain tidak perlu, baik.
“Bagaimana Anda merasa ketika Anda sedang di sekitar anak-anak?" ibunya bertanya.
“Takut. Sakit dalam.”
“Apa itu tentang mereka yang Anda sukai?” ibunya meminta berikutnya. Leila memiliki waktu sulit menjawab, tetapi akhirnya berkata, "mereka keren. They're populer.”
Tapi ketika Ibu bertanya, ”Apakah Anda suka cara Anda merasa di sekitar mereka?” Leila menyadari dia tidak. Untuk pertanyaan, “apa yang bisa terjadi jika Anda tetap berteman dengan anak-anak?” Leila tahu dia bisa mendapatkan terluka, atau dalam kesulitan. Dan dia tahu bahwa dia tidak ingin hal itu terjadi.
Sekarang Ibu bertanya, “apa yang dapat Anda lakukan sehingga itu tidak akan terjadi?” “Menemukan teman baru untuk melindungi saya, dan melarikan diri ketika aku melihat mereka berarti gadis.”
“Dan bagaimana Anda akan merasa kemudian?” tanya ibu.
“Lega. Masih sedikit takut. Tapi sedikit lebih baik.”
Kebanyakan anak-anak, seperti Leila, benar-benar ingin berbicara dengan orang tuanya tentang isu-isu seperti ini bahkan jika, seperti Nancy, mereka tampak tahan terhadap percakapan pada awalnya. Anda dapat membiarkan anak Anda tahu bagaimana Anda merasa tentang teman-teman yang bisa menyakiti dirinya. Jika Anda membantu dia berpikir tentang apa yang mungkin terjadi, Anda tidak perlu tahu mengapa. Sama penting, mereka akan lebih siap untuk melawan tekanan teman sebaya dan konsekuensi yang tidak terduga lainnya ketika mereka mendekati mereka hiruk-pikuk tahun-tahun remaja.

Berbicara Tentang Obat-Obatan

“Hanya mengatakan tidak!”
Beberapa tahun yang lalu, kami diberitahu ini adalah semua anak-anak kita harus mengatakan untuk menjaga dari terlibat dengan obat-obatan.
Seberapa baik slogan bekerja? Rumah tangga nasional tahun 2001 Survei pada penyalahgunaan narkoba melaporkan bahwa 15,9 juta orang Amerika pengguna narkoba terlarang dengan banyak mulai sedini usia dua belas. Jelas, dibutuhkan lebih dari sebuah slogan untuk membantu anak-anak muda memahami mengapa bereksperimen dengan obat-obatan tidak dalam kepentingan terbaik mereka.
Slogan tidak efektif karena beberapa alasan. Untuk satu hal, anak-anak cenderung untuk menghilangkan mereka. Slogan tidak mengatasi masalah anak-anak yang tidak bisa mengatakan tidak, mungkin karena mereka takut apa mungkin terjadi jika mereka lakukan. Dan mereka tidak membantu anak-anak berpikir pilihan untuk mencapai tujuan apa pun itu adalah bahwa adalah memikat mereka untuk obat-obatan di tempat pertama. Akhirnya, slogan-slogan merayu orang tua ke berpikir bahwa masalah obat memiliki solusi yang mudah.
Ada tidak ada jawaban yang mudah. Anak-anak mencoba obat untuk sejumlah rumit alasan. Beberapa di antaranya ada hubungannya dengan tekanan teman sebaya, dan fakta bahwa mereka tidak tahu bagaimana cara mengatasi tekanan. Atau mereka mungkin tergoda oleh motif mencari sensasi, tidak berpikir tentang akibat dari tindakan mereka.
Mungkin alasan yang paling penting untuk diskon slogan adalah karena mereka mengubah pandangan tentang anak-anak; iaitu, mereka tidak mendorong anak-anak untuk berpikir untuk diri mereka sendiri. Namun anak-anak yang memiliki pemikiran kritis keterampilan yang terbaik dilengkapi untuk tinggal jauh dari obat-obatan.
Anda dapat bekerja untuk mencegah anak Anda menggunakan obat-obatan oleh mengembangkan keterampilan berpikir kritis ini, dan Anda dapat mulai banyak lebih awal daripada Anda mungkin menyadari bahwa. Pada kenyataannya, kerja keras dari pencegahan mulai tahun sebelum obat benar-benar masuk anak Anda kehidupan. Penelitian saya sendiri, yang dilakukan selama tiga puluh tahun, menunjukkan bahwa pada usia empat, anak-anak bisa, atau dapat belajar untuk menjadi, baik Pemecah masalah.
Sebagai contoh, saya mengamati dua anak yang berdebat tentang tindakan angka. Argumen meningkat sampai satu laki-laki berkata kepada yang lain, “Anda tidak bisa datang ke pesta ulang tahun saya.”
“Jadi apa?” kata anak lainnya. “Saya tidak peduli.”
Apakah dia benar-benar tidak peduli tentang ditolak oleh salah rekan-rekan? Dan jika ia dapat mengelak disakiti cara ini sekarang, akan dia terus merasa seperti ini? Apa yang terjadi ketika dia lebih tua dan ia belajar bahwa obat serius dapat membahayakan dirinya? Ia masih akan memiliki nya “saya tidak peduli"sikap? Dan jika ia belum belajar untuk peduli nya perasaan sendiri, bagaimana akan ia belajar untuk peduli tentang perasaan orang lain?
Saya telah menemukan bahwa beberapa pertanyaan sangat sederhana dapat membantu anak-anak semuda empat dan lima mempertimbangkan apa yang mereka lakukan dan dampak dari perilaku mereka:
“Apa itu masalah?” (Hal ini membantu anak-anak mengidentifikasi di
kata masalah yang memerlukan pemecahan.)
“Apa yang terjadi ketika Anda dua mulai berkelahi atas
mainan?” (Hal ini membantu anak-anak berpikir tentang konsekuensi tindakan mereka.)
“Bagaimana Anda berpikir ia merasa ketika Anda melawan seperti itu?”
(Ini sering memunculkan jawaban seperti, “ia merasa marah.”)
“Bagaimana perasaan Anda ketika dia bilang tidak untuk datang ke nya
Partai?” (Ini sering memunculkan jawaban seperti, "saya merasa sedih.”)
“Dapatkah Anda memikirkan cara yang berbeda untuk memecahkan             masalah?” (Ini membantu anak-anak berpikir alternatif solusi untuk
masalah, seperti, “Aku bisa membiarkan dia bermain dengan mainan saya,” “Aku bisa katakan padanya aku akan bermain dengan itu untuk hanya sedikit sementara lebih,”dan
“Saya dapat katakan padanya aku akan temannya.”)

Anda mungkin bertanya pada diri sendiri apa pesta ulang tahun dan penolakan dengan tidak mengambil obat-obatan. Meskipun tidak mungkin jelas, ada hubungan yang jelas. Kita tahu bahwa anak-anak yang kemungkinan untuk penyalahgunaan obat ketika mereka mendapatkan lebih tua adalah mereka yang mampu memecahkan masalah-masalah yang khas, sehari-hari dalam hidup mereka. Yaitu karena mereka tidak tahu bagaimana untuk membuat keputusan-mereka tidak tahu bagaimana mengartikulasikan masalah, menjelajahinya, berpikir solusi, dan mengantisipasi hambatan atau hasil lainnya. Jika kita mulai mengajar mereka semuda usia prasekolah cara memecahkan masalah penting mereka seperti bagaimana diundang untuk pesta ulang tahun, dan bagaimana bermain dengan mainan dicari untuk mendapatkan mereka akan mengembangkan cara berpikir tentang masalah mereka yang akan portabel. Itu adalah, karena mereka tumbuh, mereka akan menyesuaikan kemampuan memecahkan masalah dan menerapkan mereka kesulitan-kesulitan yang sesuai dengan usia, seperti bagaimana untuk melawan rekan-rekan yang menekan mereka untuk mencoba obat-obatan.

                      

No comments:

Post a Comment