Selamat Datang dan Semoga Bermanfaat,SILAHKAN ISI BUKU TAMU DAHULU YA,,, Blog Ini Untuk Menambah Wawasan Bimbingan Dan Konseling Lalu Motivasi Diri, Serta Mohon Komentar Agar Selalu Baik Dalam Menampilkanya. Email jatirinkriatmaja04@gmail.com atau 085220363757

Wednesday 7 June 2017

Prinsip-Prinsip Teori Karen Horney



Prinsip-prinsip dalam teori karen horney terbagi menjadi 6 bagian yaitu adalah sebagai berikut ini:
1.      Prinsip Optimisme Positivisme
Manusia memiliki kapasitas untuk berubah. Kepribadian manusia tidak kaku           berpegang pada formasi dari anak usia dini. Karen Horney memiliki keyakinan dalam kemampuan manusia untuk berubah menjadi lebih baik, karena semuanya berpikir perilaku neurotik adalah pusat, resolusi perilaku neurotik akan menyebabkan masyarakat lebih bahagia dan sehat.
2.      Prinsip Sosial Budaya
Kepribadian manusia adalah produk dari interaksi dengan orang lain. Interaksi ini dibatasi oleh masyarakat yang hidup, serta masyarakat masa lalu di mana dia tinggal, dan aturan-aturan budaya dimana dia harus mengikuti. Manusia adalah produk interaksi dengan manusia lain dalam tatanan sosial, ia juga             disempurnakan dan dibentuk oleh adat istiadat tertentu dan peran bahwa budaya tertentu mengesankan. Sehingga prinsip disini menekankan lebih dari hubungan interpersonal, serta menggabungkan aturan dengan mana manusia memainkan permainan kehidupan.

3.      Prinsip Struktur Karakter
Sepanjang hidupnya manusia menciptakan karakter terstruktur, yang dapat             diubah. Secara umum tetap konstan dalam setiap lingkungan tertentu dan   cenderung untuk tetap konstan melalui kehidupan. Seorang individu akan            berperilaku, maka dia menetapkan batas-batas di mana dia memiliki pilihan             bebas untuk berperilaku. Struktur karakter berarti total pengalaman dewasa terakumulasi selama waktu hidupnya, pengalaman yang pada gilirannya membatasi kapasitasnya. Struktur karakter tidak hanya membatasi kemampuannya tetapi banyak juga meningkatkan potensinya, efek yang tergantung pada akumulasi pengalaman.
4.      Prinsip Konsep Diri
Sebuah kesadaran diri sebagai manusia dan pentingnya diri sendiri dalam peran kehidupan. Hal ini juga membedakan diri seseorang dari semua diri lainnya yang ia lihat di sekelilingnya. Diri yang sebenarnya atau sesungguhnya adalah semua yang kita miliki untuk beroperasi dengan dalam kehidupan. Karena ingin menjadi lebih baik atau lebih penting, maka individu dapat membangun gambar ideal dari dirinya sendiri. Jika gambar ini menjadi lebih penting daripada diri sejati, maka individu tersebut dapat berangkat dari diri sejati dan membangun citra diri. Ketidakmampuan untuk mencapai citra ideal dapat menyebabkan individu menyalahkan orang lain dengan proses eksternalisasi.
5.      Prinsip Komplementasi Konflik
Ini adalah dua divisi, teknik penyesuaian besar dan teknik penyesuaian kecil. Teknik penyesuaian besar adalah presentasi skema yang berikut sangat ekonomis, secara lisan. Setiap kata merupakan perpanjangan terlibat makna bahwa kita sekarang berharap untuk menggambarkan. Tak berdaya, bergerak ke arah orang (bayi). Hostile, bergerak terhadap resiko orang (remaja). Mengisolasi, bergerak menjauh dari orang-orang (dewasa). Teknik penyesuaian kecil panggilan untuk pendekatan tambahan untuk harmoni buatan untuk melengkapi kekuatan yang saling bertentangan kehidupan. Horney membahas tujuh ini, bintik-bintik buta, kompartemen, rasionalisasi, pengendalian diri yang berlebihan, sewenang-wenang kebenaran, sulit ditangkap, dan sinisme.
6.      Prinsip Analisis Diri
Horney merasa bahwa manusia memiliki kapasitas untuk menganalisis dinamika sendiri dengan keterampilan yang cukup untuk memecahkan banyak, tapi tidak semua, masalahnya sendiri. Manusia selalu melakukan ini dengan beberapa ukuran keberhasilan dan ia akan terus melakukannya di masa depan. Hidup itu sendiri memiliki banyak kekuatan kuratif. Manusia harus belajar untuk menggunakan ini melalui pengembangan kemampuan untuk menganalisis perannya sendiri

No comments:

Post a Comment